Takut Mimpi Ketinggian

.kata yang mendadak ngetop setiap akhir tahun adalah "Resolusi". Banyak orang yang nyiapin resolusi tahun baru. Ini bagus, karena resolusi itu sama aja seperti mimpi/target yang mau dicapai.

Kalau Agan ngga tau mau ke mana, Agan ngga akan kemana2. Kalau Agan ngga tau apa yang mau dicapai, ya gimana bisa mencapainya?

Nah, tapi kenapa banyak yang TAKUT untuk bermimpi tinggi? Argumennya macem-macem. Ada yang karena kalau ngga nyampe, takut kecewa, takut frustasi dan sebagainya.

Kalau saya punya prinsip dan cara pandang yang berbeda (mungkin bisa diikuti cara pemikiran saya), makanya saya ngga pernah takut untuk punya mimpi yang tinggi. Gini...

Kalau Agan mimpi untuk mendapat nilai 7 di ujian Agan, maka chancenya Agan bisa dapetin tuh nilai 7 (kalau nyampe), tapi kalau ngga nyampe, Agan hanya akan dapetin nilai 4, 5, atau 6.

Nah, karena selama mimpi itu GRATIS, kenapa ngga mimpi untuk dapetin nilai 10? Kalau nyampe syukur bisa dapet 10. Tapi... kalau ngga nyampe sekalipun, Agan masih bisa dapet 4, 5, 6, 7, 8, atau 9.

Nah! Coba bandingkan ketika Agan mimpi untuk dapet hanya nilai 8 dan mimpi untuk dapet nilai 10. Ketika mimpi untuk dapetin nilai 10 dan gagal, Agan masih bisa tetep dapetin nilai 7, 8, dan 9 yang mana jelas tetap lebih tinggi daripada mimpi Agan yang cuma 8.

Ngga perlu kecewa kalau ngga bisa meraih mimpi yang Agan set setinggi langit, teteplah untuk terus bermimpi yang tinggi (dan jangan hanya miliki satu mimpi, milikilah banyak mimpi).
Title: Takut Mimpi Ketinggian
Posted by:Riszky Nurseno
Published :2012-02-09T22:30:00-08:00
Rating: 3.5
Reviewer: 5 Reviews
Takut Mimpi Ketinggian

No comments:

Post a Comment

Scroll to top